Perbaikan Ruas Jalan Kranding Dimulai Tahun 2017

Kondisi jalan nasional Trenggalek-Tulungagung di titik Dusun Kranding, Bendorejo, Pogalan yang kian parah membuat masyarakat resah. Pasalnya, kerusakan jalan di wilayah tersebut sering mengakibatkan kemacetan yang panjang, bahkan tak jarang terjadi kecelakan.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sendiri telah melakukan langkah-langkah penanganan diantaranya mengajukan usulan untuk perbaikan di ruas jalan Kranding tersebut.

Menurut PPK Pelaksana Jalan Nasional Jatim, Izzudin, ruas jalan di titik Dusun Kranding, Bendorejo akan dilakukan perbaikan pada tahun 2017 sepanjang 1 kilometer. Perbaikan tersebut diantaranya penguatan lapisan jalan, pelebaran, serta perbaikan saluran pengairan (drainase).

Sementara ini yang telah dikerjakan di ruas jalan tersebut adalah perbaikan rutin pada aspal yang rusak parah, sehingga hanya tambal sulam. Ditambah lagi, jalan yang dilakukan pengerjaan adalah sepanjang dari Kertosono hingga Jarakan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya dengan melaporkan kondisi tersebut ke Balai Jalan Nasional. Kabag Humas dan Protokol, Yuli Priyanto bersama Bina Marga, Minggu (20/11) meninjau langsung kondisi ruas jalan di Dusun Kranding, mengatakan bahwa diantara penyebab terjadinya kerusakan jalan selain kualitas jalan adalah ada tidaknya saluran drainase, juga beban tonase kendaraan yang dapat mempengaruhi daya tahan kondisi jalan tersebut.

“Kegiatan kemarin bersama Pak Yanu dari Bina Marga adalah untuk mengecek lebih detail, untuk kemudian akan diteruskan sebagai laporan ke Balai Jalan Nasional V dengan harapan untuk segera dapat diperbaiki,” tutur Yuli Priyanto. (Humas)