Selasa, 23 Agustus 2016 H. Moch. Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek resmikan laboratorium komputer SMPN 2 Trenggalek. Laboratorium komputer ini merupakan bantuan dari Pemerintah Korea melalui KOICA yang difasilitasi oleh Biro Kerjasama Provinsi Jawa Timur. Bantuan Laboratorium Komputer dari Korea ini meliputi, tiga puluh unit komputer, Printer, speker dan beberapa kelengkapan lainnya. Diharapkan oleh Wabup, pihak sekolah dapat merawat dan memanfaatkan Lab. Komputer ini dengan maksimal. Sehingga lab ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk pengenalan tekhnologi informasi dan komputerisasi. Menandai peresmian laboratorium ini secara simbolis Wabup Arifin melakukan pemotongan pita dan menandatangani kontrak kerjasama di bidang pendidikan dengan KOICA.

Pada kesempatan ini, saat dikonfirmasi mengenai bantuan tersebut H. Moch. Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa kita difasilitasi Biro Kerjasama Luar Negeri di Provinsi Jawa Timur dengan KOICA (Korea International Corporation Agency). KOICA sendiri merupakan sebuah badan yang didirikan untuk menjebadani bantuan-bantuan Pemerintah Korea agar tepat sasaran.”Ungkapnya

 

Lebih lanjut, bahkan sampai ada pendamping pada bantuan ini, ada voulentir dalam program ini. Di SMPN ini ada Bainami sedangkan di SDN 2 Ngrayung ada Shin, juga ada representatif direkturnya Mis Lee Young in. Mereka mau datang ke Trenggalek, sehingga perlunya kami ucapkan terima kasih. Kerjasama Indonesia-Korea, khususnya di Trenggalek semoga berjalan lancar, sehingga bisa berlanjut pada kerjasama-kerjasama lainnya. Tak hanya resmikan Laboratorium bahasa saja, dalam kegiatan tersebut juga ada acara penandatanganan bersama komitmen sebagaai sekolah Adiwiyata. Oleh beberapa beberapa pejabat pemkab dan bebefa kepala sekolah. “Pungkasnya (Humas)